Kamis, 07 Maret 2013

Tumbangakn Mitra Kukar, Persela beranjak dari dasar klasemen


Persela Lamongan Vs Mitra Kukar (FOTO ANTARA/Syaiful Arif)
Persela Lamongan beranjak dari dasar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Itu dipastikan setelah mereka sukses meraih tambahan tiga poin kala menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu, 6 Maret 2013.

Pada laga itu Persela menang dengan skor meyakinkan 2-0. Laskar Joko Tingkir kini melesat ke papan tengah (posisi 11) dengan torehan 10 poin.

Di babak pertama Persela sudah unggul 1-0. Gol tercipta lewat bunuh diri Seftiahadi di menit 25. Dia salah mengantisipasi bola hasil sepak pojok Gustavo Lopez.

Pada paruh waktu kedua, Mitra Kukar punya kans besar menyamakan kedudukan. Mereka mendapat hadiah penalti di menit 69 usai terjadi pelanggaran di daerah terlarang.

Sialnya, Esteban Herrera yang ditunjuk menjadi eksekutor tidak mampu menjalan tugas dengan sempurna. Tendangannya melambung di atas mistar gawang kiper Khoirul Huda.

Justru, jelang akhir pertandingan Persela mampu menambah keunggulan. Pada menit 90+1, Samsul Arif yang baru masuk di babak kedua menggantikan Dedy Indra menerobos pertahan Mitra Kukar dari sisi kanan lalu melepaskan tembakan keras ke tiang dekat dan tak mampu dibendung kiper Samsidar. Skor 2-0 untuk tuan rumah menutup laga. (ibk)

Susunan pemain:
Persela: Khoirul Huda, Dedy Indra (Samsul Arif 50') , Roman Golian, Djayusman Triasdi, Arifki Eka, Jimmy Suparno, Gustavo Lopez, Fajar Handika, Inkyun Oh, Mario Costas, Zaenal Arifin.

Mitra Kukar: Samsidar, Seftiahadi, Dedy Gusman, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Paulo Frangi Pane, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Anthoni, Esteban Herrera.

Tidak ada komentar: